Kamis, 10 Mei 2012

Meninggalkan Sholat

Banyaknya muda-mudi sekarang nggak peduli lagi sholat.Terutama yang cewek-cewek.Tapi yang laki-laki juga enggak sedikit yang peduli sholat.Buanyaknya ayat Al-Qur’an dan Hadits Rasuluwllah SAW.sebagai peringatan bagi orang yang meninggalkan sholat.

Firman Allah:    ”Maka datanglah sesudah mereka,peringati (yang jelek) yang                                                                             menyia-nyiakan sholat dan memperturunkan hawa nafsunya,maka mereka kelak akan menemui kesesatan.” (QS. Maryam:59)

Sabda Rasuluwllah SAW. :
                        “(Yang menghilangkan pembatas) antara seorang muslim dengan kemusyrikan dan kekufuran adalah meninggalkan sholat.” (HR. Muslim)

Sabda Rasuluwllah:
                        “Perjanjian antara kita dengan mereka (orang munafik) adalah sholat,barang siapa meninggalkannya maka ia sesungguhnya telah kafir.” (HR.Ahmad,al-Tarmidzi dan al-Nasai,hadits shanih)

Pada suatu hari,Rasuluwllah berbicara tentang sholat,sabda beliau:
                        “Barang siapa menjaga sholatnya maka sholat tersebut akan menjadi cahaya,bukti dan keselamatan baginya pada hari kiamat nanti.Dan barang siapa yang tidak menjaga sholatnya,maka dia tidak akan memiliki cahaya,tidak pula bukti akan selamat.Kemudian pada hari kiamat nanti dia akan (dikumpulkan) bersama-sama dengan Qarun,Fir’aun,Haman dan Ubay Ibnu Khalaf.” (HR. Ahmad,al-Thabrani dan Ibnu Habban)

                Shalat menduduki peranan yang sangat penting dalam syariat islam.Dia adalah kunci diterimanya amalan shaleh kita di hari kiamat.Rasuluwllah SAW.bersabda:

                        “Yang pertama diperiksa di hari kiamat dari seorang hamba adalah sholatnya.Maka jika shlatnya baik,baiklah seluruh amalannya dan jika sholatnya rusak,rusaklah seluruh amalannya.” (HR. al-Thabrani)

                  Jadi kalo kalian enggak sholat maka semua amalan baik bakalan enggak ada pahalanya.Rugi banget,bayangkan kalo udah haji,puasa cape-cape,sedekahnya udah banyak,gemar menolong orang de el el tapi enggak sholat maka hilang semua pahalanya.Makanya jangan berani-berani ninggalin sholat.

                  Kalo kita sakit,ada juga cara sholatnya khusus orang sakit.Yang enggak kuat berdiri bisa sholat duduk aja.Sampe sholatnya baring juga boleh.Yang enggak boleh sholat cumin orang gila,pingsan,orang belum baligh,orang kafir dan sejenisnya.

                  Mari kita perhartikan sholat.Nggak berat kok.Apalagi kalo mau selalu berjama’ah di masjid,lebih ringan lagi,khan.Cuman jalan-jalan ke masjid.Kita shalat ngikutin imam doing. Lancar………
                               


Sumber:Kamu hobi Tapi Agama melarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar