Kamis, 10 Mei 2012

Stroke karena Playstation

Banyak remaja senang main Playstation, tapi rasanya jarang ada yang pernah merasakan pengalaman Lorenzo Amato. Remaja Italia ini didiagnosa mengalami kecanduan Playstation setelah menderita gejala yang mirip dengan penderita serangan stroke.


Remaja 13 tahun ini dilarikan ke rumah sakit di wilayah Lecce oleh ayahnya setelah tiba-tiba tak mampu bicara dan tidak menyadari kondisi di sekitarnya layaknya orang yang sedang linglung.


Pada awalnya, seperti dilansir Crunchgear dan dikutip detikINET, Jumat (21/11/2008), dokter mengira sang remaja menderita stroke atau gangguan otak lainnya. Namun kemudian, konsol game Playstation dijadikan ‘tersangka’ dalam insiden itu.

Sebab, sebelum mengalami masalah yang mirip stroke tersebut, Amato ternyata bermain konsol Playstation barunya secara berlebihan.

“Ini adalah suatu masalah mental aneh yang berkaitan dengan Playstation-nya,” demikian kesaksian dari politisi lokal Antonio Buccoliero, yang berbicara pada dokter yang menangani Amato.

Barangkali karena tidak ingin kembali mengalami gangguan seperti itu, Amato pun meminta agar ayahnya menjauhkan Playstation itu dari dirinya.


Sumber: imam77.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar