Kamis, 10 Mei 2012

"Muslim AS Bukan Bagian dari Teroris"


"Muslim AS Bukan Bagian dari Teroris"
WASHINGTON - Penasihat keamanan nasional Gedung Putih Denis McDonough menyatakan Pemerintah Presiden Barack Obama tidak pernah menganggap Muslim di Amerika Serikat (AS) bukan bagian dari teroris yang menjadi masalah bagi AS.

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh McDonough saat Pemerintahan Obama dijadwalkan untuk melakukan pembicaraan dengan pihak kongres mengenai radikalisme Islam. 
Pembicaraan yang dipimpin oleh Senator Republik New York Peter King, memfokuskan diri pada kerjasama dari komunitas Muslim dalam membantu melawan radikalisme.

Beberapa plot teror terhadap AS acapkali menimbulkan pandangan bahwa Islam adalah negara yang radikal dan penuh dengan kekerasan. 

Dalam masalah ini King mengatakan, komunitas Muslim di AS bisa dan harus bertindak lebih untuk bekerja sama dengan para penegak hukum. Ini dilakukan untuk menghentikan pihak radikal bertindak radikal dan melakukan perekrutan untuk melakukan kekerasan.

King sempat membuat kontroversi dengan menyatakan masyarakat Muslim AS tidak pernah bersedia untuk bekerjasama dengan para penegak hukum, dalam perang melawan terorisme.

"Saya tidak percaya Muslim (AS) bekerja sama dengan penegak hukum. Dengan apa yang saya lihat dari anggota polisi dan FBI di New York, warga Muslim sepertinya tidak melakukan kerjasama penuh dengan panegak hukum,"celoteh King seperti dikutip Associated Press, Senin (7/3/2011).

Komentar King ini pun dianggap sebuah ucapan paranoid dan menyerang warga Muslim bukannya pihak esktrimis. King dianggap mengeluarkan komentar yang tidak adil.

Sementara Penasihat keamanan nasional Gedung Putih Denis McDonough membalas pernyataan King dengan pendapat, daripada mengecam seluruh komunitas Muslim, AS lebih baik berupaya untuk melindungi mereka dari intimidasi.

McDonough mengaku terus menyiapkan strategi yang dapat meneruskan upaya memahami proses dari radikalisasi yang terjadi. Ia juga mengatakan Pemerintah AS saat ini terus berusaha mendekatkan diri komunitas Islam di AS. 
Dirinya berjanji untuk berusaha meluruskan kembali kesalahan persepsi AS atas warga Muslim di Negeri Paman Sam itu.

Sumber: http://international.okezone.com/read/2011/03/07/414/432075/muslim-as-bukan-bagian-dari-teroris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar