Rabu, 11 April 2012

10 Hewan Langka Terunik Dan Aneh Didunia

1. PEZ AX
Ikan yang memiliki wajah yang paling ekspresif, ini adalah kapak ikan, sangat tipis dan mata melotot sedih yang berasal dari ekspresi manusia.


2. BLANKCAY
Penyu ini sangat unik, dengan warna bintik kecil merah muda lembut. Tubuhnya sangat penting dalam budaya Cina dan muncul sebagai karakter dalam banyak cerita dan legenda. Salinan gambar ditemukan di tepi Sungai Kuning di Provinsi Henan Zhengzhou, Cina. Beratnya 6,5 kg dan ukuran panjang sekitar 40 inci. Dan ya, pastikan bahwa dalam sup Cina dengan itu juga mengandung Penyu ini ...


3. GERBIL TELINGA PANJANG
Jerboa bertelinga panjang adalah hewan pengerat (kalong) malam kecil yang hidup di padang pasir Cina dan Mongolia. Ia memiliki ekor panjang yang melebihi ukuran tubuhnya dan telinga kelinci besar . Menjadi seperti binatang langka, berada dalam bahaya kepunahan. Hewan tersebut termasuk di antara sepuluh spesies diselidiki pada tahun 2007 oleh Zoological Society of London.


4. BABI LAUT
Banyak orang yang telah melihatnya menyebut nya dengan hewan yang mirip Pokemon. Hewan aneh ini bernama babi laut. Dia tinggal di dasar laut dan tidak banyak lagi yang diketahui tentang apa yang dia lakukan di sana, selain makan dengan menyaring lumpur laut.

5. IKAN KODOK TODFISH
Ini adalah Ikan kodok berbulu salah satu makhluk aneh dengan penampilan yang unik. Spesies ini dapat ditemukan di perairan hangat di Indonesia, berjalan di dasar laut untuk mencari makanan, bersembunyi di antara spons dan karang. Berbentuk setengah lingkaran tubuh, mulutnya tebal dan posisinya dalam pasir ketika datang untuk menerkam mangsanya. Dari badan lahir yang berwarna kuning banyak konsekuensi yang menyerupai rambut. Ukurannya sangat bervariasi.

6. LITORIA CAERULEA
Kodok terlangka ini bisa di bilang umum di Wilayah asalnya, Litoria Caerulea sebutannya, katak ini dapat berubah dari hijau menjadi coklat, meskipun kekurangannya adalah kelebihan sedikit berat badan.

7. MATAMATA TURTLE
Ini lah penyu paling aneh sepanjang sejarah yang pernah di temukan, sangat langka dan eksotis, memiliki karapas cokelat atau hitam panjang 45 cm, plastron ini sempit, dan mempunyai pemotong yang tajam didepan. Kepala berbentuk segitiga, pipih dan memanjang. Memiliki banyak benjolan di kulit, dua kumis dan dua alur tambahan di dagu dan moncongnya memanjang.

8. KATAK UNGU
Berikut ini adalah katak dengan hidung ungu, sebuah amfibi yang belum diketahui secara pasti, ditemukan di India pada tahun 2003. Nama ilmiah nya "Sahyadrensis Nasikabatrachus".


9. JURON O JUTIA
Berasal dari Hispaniola, bisa disebut juga Jutia Juron / Solendon, makhluk seperti cecurut dengan moncong panjang dan gigi mampu menyuntikan racun khusus. Hanya ada dua spesies Solenodon di Haiti dan Republik Dominika, dan yang lainnya di Kuba.

10. SAIGA TATARICA
Saiga Tatarica adalah spesies mamalia yang hidup (artiodactyl Antilopinae) subfamili di stepa Asia Tengah, dari Rusia selatan (Kazan) ke Cina bagian barat laut dan Mongolia, jumlah terbesar kebanyakan hidup di Kazakhstan dan Uzbekistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar