Jika Anda mengaku sebagai salah seorang yang memiliki jantung yang tahan banting, maka sudah saatnya anda mencoba mengunjungi salah satu dari lima musium paling seram di dunia ini. Anda bakal menemkuan berbagai benda yang di ambil dari tubuh manusia dan diawetkan dalam formaldehid, barang berhantu dan berbagai boneka ventriloquist (boneka ahli bicara perut) yang menyeramkan, serta berbagai hal yang tidak dapat masuk standar "biasa"
5. John Zaffis Paranormal Museum




Buat anda yang demen ama hal-hal yang berbau supranatural, akan 'betah' berada di tempat ini. Berbagai hal, melalui berbagai cara, entah sihir atau praktek okultisme lain. Sebagai anggota aktif komunitas paranormal selama 30 tahin, John Zaffis mulai mengkoleksi berbagai barang dan kemudian membuat museum yang berisi berbagai barang tadi


Bukan hanya penampilan barang tadi yang tampak mengerikan, tapi cerita dibalik barang tadi yang akan membuat anda gemetaran! Sebagian besar dari benda berhantu yang dapat anda temukan di Museum Paranormal ini, biasanya diambil di rumah orang tertentu setelah adanya fenomena unik dan seram. Zaffis mengatakan bahwa beberapa obyek yang dipamerkan masih memiliki kekuatan spiritual, dan bahkan banyak laporan dari pengunjung yang merasakan sesuatu yang aneh ketika memasuki museum


4. Mütter Museum




Salah satu tempat paling mengerikan di Amerika Utara. Mütter Museum memang bukan tempat bagi mereka yang lemah jantung. Sebagian besar pengunjung menggambarkan tempat itu sebagai tempat yang mengerikan, dingin, menjijikkan dan aneh, tapi yang jelas, tidak ada pengunjung yang dapat melupakan pengalaman mereka pada saat mengunjungi tempat itu. Museum yang berada di Philadelphia, AS ini menyimpan koleksi anatomi dan patologi terbesar di dunia!


Museum yang didirikan oleh Dr. Dent Mutter ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1700 barang selama karirnya di dunia kesehatan. Mutter Museum menampilkan beberapa hal yang paling aneh yang dapat anda temukan di Museum ini, Misalnya Soap Lady, wanita yang saking gemuknya, sampai lemaknya berubah menjadi sabun dan Eye Wall of Shame, model lilin dari berbagai kecelakaan seram yang menimpa mata. Masih kurang? ada lagi 900 cairan tubuh yang diawetkan dan koleksi 139 tengkorak manusia.


3. Monaco National Museum: Automatons and Dolls of Yesteryear




Surga kecil bagi para kolektor boneka. Boneka dan Automaton (robot-robotan) di Monaco National ini bisa membangkitkan bulu kuduk bagi mereka yang biasa saja. Bayangkan, ribuan boneka yang disimpan dan dipajang di Monaco National Museum ini dikumpulkan pada abad 19 oleh Madame Madeleine de Galea. Pada saat beliau mengoleksi boneka ini, dikatakan rumahnya tidak lagi cukup, sampai ia harus membeli rumah sebelah untuk menampung koleksinya.


Nah, sekarang bayangkan anda dikelilingi ribuan boneka ini, boneka putih dengan mata mati, apalagi saking kuno-nya beberapa boneka ini sampai terlihat bernapas dan bahkan mengeluarkan napas panjang! Seram nggak?


2. Vent Haven Ventriloquist Museum

Buat kita orang Indonesia, pasti pernah bertemu dengan Tongky (yaaa. tergantung usia sih), dan ternyata ada beberapa orang yang menganggap bahwa boneka seperti ini seram sekali. Jika anda adalah salah satunya, mendingan anda menjauh sama sekali dari museum yang didirikan di Kentucky, Amrik ini. Mungkin anda akan tidak sengaja mendengar boneka ini berbicara dengan mulut yang terbuka tutup! Banyak pengunjung merasa bahwa boneka-boneka yang dipajang ini memandangi mereka dengan mata kecil mereka!

Vent Haven Ventriloquist Museum ini adalah warisan W.S. Berger, seorang pebisnis yang jatuh cinta ke dunia ventriloquis (suara perut) pada tahun 1900an, dan berhasil mengumpulkan 500 boneka serta lebih dari 1000 barang yang berkaitan dengan dunia suara perut ini.


1. Bangkok Forensic Museum




Isinya? Beberapa jenazah penjahat paling berbahaya di Thailand, yang diawetkan dengan parafin dan dipanjang. Museum ini pasti adalah museum paling seram sekaligus aneh. Museum ini didirikan di dalam Rumah Sakit Siriraj. Salah satu koleksi museum ini adalah jenazah dari Si Ouey, salah satu pembunuh berantai paling kejam di Thailand, yang selama 'karir'nya menculik dan membunuh beberapa bocah dari Thailand dan memakan organ dalam mereka.


Selain itu, ditampilkan pula testis raksasa seorang pasien yang terkena kaki gajah, beberapa kaki atau tangan manusia yang hancur karena granat atau terjepit mesin, bayi-bayi mati dan kembar siam yang disimpan di dalam stoples kaca dengan perut yang terbuka, sehingga para pengunjung dapat mengamati organ dalam mereka. Masih nekat mau main ke museum ini?