Minggu, 01 April 2012

Teknologi

Cara Curang Bermain Game Solitaire di Windows

Apabila anda bermain di mode buka 3 kartu maka anda dapat mengubahnya menjadi buka 1 kartu dengan cara menekan dan menahan tobol Ctrl+Alt+Shift di keyboard anda dan selanjutnya mengklik tumpukan kartu di pojok kiri atas. Metode curang ini sangat berharga pada saat anda sudah stuck, namun tidak menjamin anda untuk dapat menyelesaikan game anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Berpindah Program Yang Sedang Anda Jalankan di windows

Anda dapat merubah dari suatu program ke program lainnya yang sedang anda jalankan dengan menggunakan kombinasi tombol Alt+Tab pada keyboard anda (tahan tombol alt dulu baru pencet Tab). Dengan kombinasi tombol tersebut maka anda akan berpindah dari suatu program ke program lainnya yang sedang aktif di taskbar anda. Fungsi tersebut akan sangat membantu anda mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan pemindahan dari suatu program ke program, misalnya dari microsoft excel ke Microsoft Word.

Cara Shut Down atau Mematikan Komputer PC anda Tanpa Menyentuh Mouse.

Cara umum yang digunakan untuk mematikan komputer adalah dengan menekan tombol start dan kemudian Shut down, namum terdapat cara lain yang dapat digunakan untuk mematikan atau shut down komputer anda.

Petunjuk Dasar dan Tips Membuat Alamat Email

Email atau E-mail adalah Electronic Mail atau Surat Elektronik yang memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan secara elektronik ke segala penjuru dunia yang memiliki jaringan internet. Dengan email maka kita dapat mengirim pesan dan orang yang menerima email kita dapat menerima email kita dalam waktu yang hampir bersamaan. Dengan demikian email lebih efisien daripada berkirim pesan dengan metode konvensional seperti berkirim surat melalui pos atau kurir yang membutuhkan waktu mulai dari beberapa jam hingga berminggu-minggu atau bahkan hingga berbulan-bulan. Selain itu dengan metode konvensional membutuhkan biaya dan tenaga yang tidak sedikit pula.

Program Baru Indosat Mentari - Telepon Gratis, i-Say, Tarif Flat dan i-Ring

1. Telepon Gratis Mentari Ke Indosat Saat Off peak
Adalah program yang memungkinkan pengguna kartu prabayar mentari untuk melakukan panggilan atau telpon ke operator yang sama (indosat) tanpa dikenakan biaya sepeser pun baik telepon lokal maupun interlokal/SLJJ.

Web Hosting Gratis Jaringan IIX di Indonesia dari Indosat I2.CO.ID

Hosting gratis di http://webhosting.i2.co.id memberikan space 5 mb untuk berbagai keperluan anda. Tetapi sayangnya hosting tersebut tidak menyertakan bahasa scripting maupun database seperti php, asp, python, perl, mysql, postgre sql dan lain sebagainya.

Cara Mengirim SMS Gratis Mentari di Klub Mentari

Berikut ini adalah cara mengirim SMS gratis dari situs www.klub-mentari.com yang bersifat legal dan dapat diakses dan dikirim dari mana pun dan kapan pun anda mau. Anda masih dapat mengirim SMS gratis walaupun nomor anda sudah dalam masa tenggang ataupun hangus. Tetapi ketika pertama kali mendaftar kartu mentari anda harus dalam keadaan aktif atau tenggang. Apabila 10 sms gratis perhari tidak cukup anda dapat membuat multi account dengan membeli perdana mentari sebanyak-banyaknya dan mendaftarkannya ke klub mentari tanpa biaya tambahan. Ketika jatah 10 sms sudah habis maka anda dapat log out dan log in kembali dengan username yang lain.

Cara Setting Email Pop3 dan SMTP dari cPanel

Email pop3 dan SMTP adalah sistem email yang memungkinkan anda untuk dapat mengirim dan menerima email dari dan ke program/software/client/situs favorit anda. Pada umumnya kebanyakan orang menggunakan program microsoft outlook dan free email fetch dari yahoo. Syarat menggunakannya adalah anda sudah mensetting email account di cPanel anda dan memastikan bahwa account email tersebut sudah dibuat serta user name dan password tidak salah.

Cara Memainkan Film DVD pada Playstation2 (PS2)

Untuk PS2 yang sudah di modifikasi atau dipasang mod chip maka untuk memainkan DVD perlu melakukan tehnik berikut ini :
- Ke mode DVD dan PSX : Saat PS2 dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol power sampai muncul animasi di tv, tetapi tidak sampai mati (kondisi off). Ulangi bila gagal. Pada mode ini PS2 anda dapat digunakan untuk bermain game Playstation 1 dan memainkan film DVD.

Domain Gratis cctld id .web.id Untuk Personal Warga Negara Indonesia

Saat ini kepengurusan domain tingkat negara id (indonesia) dipegang oleh pemerintah pada Departemen Kominfo. Depkominfo belum memutuskan harga untuk semua domainnya dan saat ini tidak mengenakan biaya untuk pendaftara domain baru. Domain berakhiran .id gratis yang paling mudah didapatkan oleh perseorangan adalah domain .web.id. Cara cukup mudah dan tidak memerlukan biaya.

Tips Membeli Ponsel/HP/Handphone/PDA Second/Bekas

Bagi anda yang suka gonta-ganti HP tapi tidak dengan yang baru alias beli bekas atau second dan juga yang punya rencana suatu saat mau beli ponsel bekas sebaiknya memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

Daftar Operator Seluler dan Sambungan Tetap Wireless di Indonesia - Teknologi GSM dan CDMA

Telepon Selular Nasional :
1. PT Telkomsel
- Simpati - GSM - Pra bayar
- Kartu As - GSM - Pra bayar
- Kartu Halo - GSM - Pasca bayar
2. PT Indosat
- Mentari - GSM - Pra bayar

Tips dan Cara Login/membuka Account Email yang Aman dari Hacker

Setiap kita hendak membuka email sebaiknya kita harus waspada dan berhati-hati untuk tidak sembarangan login di sembarang tempat tanpa mempehitungkan aspek keamanan. Keteledoran bisa saja mengakibatkan password anda dapat diketahui oleh orang lain baik yang berpengalaman maupun yang tidak berpengalaman. Biasanya para hacker/cracker alamat email yang telah berhasil mendapatkan password dan masuk ke dalam email korban akan membaca email pribadi, menghapus email, mengganti setting, mengirim email jahat, bahkan mengganti password dan juga bisa jadi mendelete alamat email anda untuk selama-lamanya. Untuk itulah kita harus berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan password alamat e-mail kita.

Cara Serta Langkah Mematikan atau Shut Down Komputer / PC / Laptop Anda yang Benar

Untuk mematikan komputer atau laptop anda sebaiknya jangan langsung mencabut listrik yang terhubung pada komputer, karena dapat mengakibatkan kerusakan pada hard disk/hard drive anda dan tidak menutup kemungkinan dapat merusak komponen lainnya. Dengan melakukan shutdown komputer anda dengan benar dapat memberi kesempatan pada komputer untuk menyimpan setting komputer anda yang berguna untuk booting dan konfigurasi komputer. Di samping itu shut down akan mempersiapkan seluruh software dan hardware yang ada pada komputer anda untuk dimatikan, sehingga tidak akan menimbulkan masalah jika dinyalakan kembali.

Cara Mudah Format Disket Floppy / Drive A Melalui Windows dan Dos

Untuk memformat disket floppy standar 3.5 inch dengan kapasitas 1,44 MB dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah di bawah ini :
1. Format Floppy Melalui Windows Explorer
Untuk membuka windows explorer dengan mudah anda dapat menggunakan kombinasi tombol windows pada keyboard + huruf E dengan urutan menahan tombol windows kemudian disusul memencet tombol huruf e sekali saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar