Kamis, 05 April 2012

Fenomena Alam Yang Aneh

Wah, Remaja Malaysia Temukan ‘Manusia Bintang’

Headline
dailymail.co.uk
INILAH.COM, London – Remaja asal Malaysia, Cheah Nan Zing, berhasil menemukan ‘manusia bintang’ saat pergi ke Nepal. Fotografer amatir ini menemukannya di daerah Himalaya. Ingin tahu?
Gambar ini diambil Cheah saat sedang bepergian ke Nepal, khususnya di daerah Himalaya. Secara mengejutkan, ia berhasil memotret wajah alien ini di langit malam itu. Ia mengambil gambar ini menggunakan kamera Canon 60D. Lagi

Asteroid 2012 DA14 Akan Tabrak Bumi di 2013?


Asteroid (nasa.gov)
VIVAnews – Asteroid sepanjang 150 kaki atau 45,7 meter akan berada dalam jarak relatif sangat dekat dengan Bumi. Saking dekatnya, batu angkasa yang diberi nama 2012 DA14 akan melayang di bawah satelit buatan manusia yang mengorbit di sekitar planet kita.
Menurut laporan dampak risiko Badan Antariksa Ameriksa Serikat (NASA) mengatakan, kemungkinan asteroid itu manghantam Bumi sangat rendah, namun pada 15 Februari 2013, jaraknya hanya sekitar 17.000 mil atau 27.358,8 kilometer, lebih dekat dari satelit geostasioner yang diluncurkan manusia ke luar angkasa.
Jika asteroid seukuran itu sampai menabrak Bumi, ia akan memicu ledakan setara bom nuklir. Lagi

Cahaya Misterius Hebohkan Langit Malam Inggris

Headline
dailymail.co.uk
INILAH.COM, London – Polisi di seluruh Inggris kebanjiran telepon dari warga yang melaporkan adanya bola api raksasa melintasi langit negara itu. Sontak kejadian ini menghebohkan Inggris.
Laporan mengenai cahaya misterius ini muncul tak hanya di Inggris, Skotlandia juga menerima laporan menyatakan peristiwa ini terjadi pada 19.40 waktu setempat. Beberapa warga yakin itu adalah tabrakan pesawat. Lagi

‘Kiamat Terjadi 30 Tahun Lagi’

Headline
dailymail.co.uk
INILAH.COM, London – NASA baru saja mengidentifikasi sebuah asteroid yang memiliki potensi menjadi ancaman baru bagi Bumi. Asteroid ini disebut-sebut menghantam Bumi 30 tahun mendatang.
Menurut NASA, asteroid ini berpotensi menghantam Bumi pada 5 Februari 2040. AG5 2011 sontak berhasil menyedot perhatian Tim Aksi untuk Obyek dekat Bumi dari PBB yang kini mulai membicarakan cara menangkisnya seperti dikutip DM. Lagi

Seram, Ribuan Ikan Mengambang Mati di Filipina

Headline
IST
INILAH.COM, Manila – Pejabat Filipina mengatakan, sebanyak 49 ton ikan ditemukan mati mengambang di danau di propinsi South Cotabato, Filipina. Apa penyebabnya?
Pejabat Filipina mengaku, perubahan iklim menjadi penyebab kematian ikan masif ini. Ikan yang mati ini merupakan jenis ikan lokal Tilapia yang sedang dikembangkan dalam 50 kandang di Sebu Lake. Ikan ini memiliki nilai bisnis mencapai US$88 ribu (Rp791 juta).
Kejadian ini terjadi dalam dua tahap. Pertama, 46,5 ton Tilapia ditemukan mati Jumat lalu dan 2,5 ton sisanya ditemukan mati pada Senin pekan ini. Lagi

Buah-buahan di Florida Mendadak Jadi Beku

Foto : Tanaman jeruk yang membeku di Florida (Daily Mail)
Foto : Tanaman jeruk yang membeku di Florida (Daily Mail)
FLORIDA - Florida dikenal sebagai wilayah di Amerika Serikat (AS) dengan temperatur cuaca yang sejuk. Namun, temperatur suhu di Florida tampak berkurang hingga di bawah nol derajat celsius Selasa lalu dan membuat tanaman-tanaman diselimuti es.Para petani Florida tampa terkejut menyaksikan tanamannya diselimuti es ketika mereka baru saja terbangun dari tidurnya. Florida merupakan wilayah yang cocok untuk bercocok tanam, namun pada musim dingin ini, temperatur suhu udara berhasil membekukan buah-buahan yang ada di lahan pertanian. Lagi

5.000 Bangkai Burung Hitam Hujani Arkansas

Foto : Jalanan di Arkansas dipenuhi bangkai burung hitam (Daily Mail)
Foto : Jalanan di Arkansas dipenuhi bangkai burung hitam (Daily Mail)
ARKANSAS - Sekira 5 ribu ekor bangkai burung hitam jatuh di Beebe, Arkansas, Amerika Serikat (AS), pada malam tahun baru. Insiden ini bukan merupakan hal baru di wilayah tersebut, menjelang tahun baru 2011 lalu, insiden yang sama juga terjadi di Arkansas. “Wali Kota Beebe menelpon saya pada pukul 04.00 pagi, dirinya mengatakan bahwa burung-burung hitam berjatuhan dari langit,” ujar pemerintah setempat, Milton McCullar, seperti dikutip ABC, Senin (2/1/2012). Lagi

7 Tahun Lalu, Bumi Hampir Kiamat

Sebuah lontaran energi sinar gamma menghantam bumi selama 0,2 detik. Tetapi jumlah energi yang dihantarkan sama dengan energi sinar matahari selama 500 ribu tahun. (dailygalaxy.com)
VIVAnews - Pada 27 Desember 2004, mendadak sebuah lontaran energi tak kasat mata menghantam Bumi. Ia diperkirakan berasal dari jarak yang cukup jauh, yakni dari konstelasi Sagitarius yang jaraknya mencapai sekitar 50 ribu tahun cahaya atau kurang lebih 473 ribu triliun kilometer.
Ledakan dan hantaman sinar gamma ini pertamakali terdeteksi oleh satelit Swift milik NASA. Adapun bagi astronom, pengamatan terhadap kejadian tersebut memberikan contoh paling detail dari lontaran energi yang pernah terekam sepanjang sejarah. Lagi

VIDEO: ‘Awan Tsunami’ Gegerkan Birmigham


Awan tsunami di Birmigham (ABC 33/40 in Birmingham)
VIVAnews - Sebuah fenomena tak biasa terjadi di Birmigham, Alabama, Jumat pagi, 16 Desember 2011. Langit dihiasi awan yang menyerupai gelombang ombak. Puncak-puncak awan bergerak secara perlahan.
Warga Alabama yang terkesiap, lantas mengambil foto fenomena tak biasa itu. Beberapa di antara mereka mengirimkan gambar tersebut ke badan meteorologi setempat, dengan pertanyaan senada: “Ada apa dengan tsunami di langit itu?” Lagi

Kiamat Ternyata Tak Seburuk Perkiraan

Headline
wikispaces.com
INILAH.COM, Jakarta – Berita mengenai meteor raksasa akan menghantam Bumi jelas bukan berita menyenangkan. Saat menghantam Bumi, meteor akan menyebabkan gempa, tsunami dan badai api.
Namun, para ilmuwan berhasil menciptakan model baru untuk meramalkan dampak dari tabrakan yang disebut-sebut maha dahsyat itu. Hasilnya, model baru ini menunjukkan, kehancuran yang terjadi tak akan separah seperti perkiraan sebelumnya.
Para ilmuwan dari University of Munich berpendapat, prediksi sebelumnya mengenai kerusakan yang bisa terjadi mengasumsikan, Bumi akan tetap berada pada kondisinya tanpa cacat dan bulat.


Sumber :namakugusti.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar